Hari/Tanggal:Kamis/30-1-2020
Pembelajaran 4
1. Dengan memperhatikan contoh dari guru siswa mampu mengidentifikasi kalimat tanggapan terhadap ungkapan petunjuk
2. Melalui permainan merangkai kata siswa mampu menyusun kalimat berupa ungkapan petunjuk dan membuat kalimat tanggapannya.
3. Dengan menyimak penjelasan dan contoh guru siswa mampu mengidentifikasi kuat lemah bunyi
4. Melalui permainan alat musik ritmis siswa mampu memeragakan kuat lemah bunyi pada sebuah lagu.
Mateari Pembelajaran:
• Melakukan gerak guling depan dalam senam lantai
• Menggunakan ungkapan petunjuk dalam suatu percakapan sederhana
• Memeragakan kuat lemah bunyi menggunakan instrumen musik ritmis
Selesai berolahraga Udin dan teman-teman bermain musik.
Mereka memainkan marakas dan rebana.Sambil bermain mereka belajar membedakan bunyi
kuat dan lemah.Ikuti petunjuk cara memainkan marakas dan rebana.Mainkanlah dengan iringan lagu.Bedakan kuat lemah bunyi lewat permainan alat musik
Ayo Mencoba
Ayo M
Ayo Berlatih
Nah, sekarang cobalah membuat kalimat
tanggapan dari petunjuk berikut ini.
1. Petunjuk: Membersihkan debu sebaiknya dengan lap basah
Tanggapan: ……………………………………………..
2. Petunjuk: Letakkan bola di keranjang.
Tanggapan: ……………………………………………….
3. Petunjuk: Selesai digunakan, mainan dikembalikan ke tempatnya.
Tanggapan: ……………………………………………….
4. Petunjuk: Lantai rumah sebaiknya dipel setiap hari.
Tanggapan: ……………………………………………….
5. Petunjuk: Semprot kaca dengan cairan pembersih. Lalu, gosok dengan lap atau karet
pembersih kaca.
Tanggapan: ……………………………………………….
0 komentar:
Posting Komentar