Hari/Tanggal:Rabu/29-1-2020
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran
1. Melalui tanya jawab siswa mampu menjelaskan ciri-ciri kalimat ungkapan petunjuk.
2. Menggunakan potongan-potongan cerita bergambar siswa mampu mengurutkan suatu kegiatan berdasarkan ungkapan petunjuk yang ada pada potongan-potongan cerita.
Materi Pembelajaran
• Menyusun cerita bergambar yang berisi ungkapan petunjuk dengan urutan yang benar
Di bawah ini gambar petunjuk cara mencuci piring, Susunan gambar belum berurutan.Gunting lalu susunlah secara berurutan
.
Hari/Tanggal :Rabu/29-01-2020
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran
1. Melalui diskusi siswa mampu menyusun menjelaskan aturan yang harus diterapkan di rumah agar bisa meningkatkan kebersihan di lingkungan rumah.
2. Melalui kerja kelompok siswa mampu menunjukkan aturan yang harus diterapkan untuk menjaga kebersihan rumah dengan percaya diri.
3. Melalui penjelasan guru siswa mampu menunjukkan kalimat yang merupakan ungkapan petunjuk.
4. Melalui permainan siswa mampu menyusun kalimat ungkapan petunjuk dengan benar.
5. Melalui fenomena sehari-hari yang dipilihkan guru siswa mampu mengidentifikasi masalah hari-hari yang melibatkan proses .
6. Dengan mengkaji cara mengurangkan dua bilangan, siswa dapat mengomunikasikan hasil pengurangan dua bilangan 21-40 tanpat teknikmeminjam dengan benar.
Materi Pembelajaran
· Mendiskusikan aturan apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan rumah dan mempresentasikannya di depan kelas
· Bermain menyusun kalimat ungkapan petunjuk dari sebuah kata yang berhubungan
dengan lingkungan rumah yang ditentukan
· Mengidentifikasi masalah sehari-hari yang melibatkan proses pengurangan bilangan 21-40 tanpa teknik meminjam
Ayo Berdiskusi
Perhatikan gambar di bawah ini
Jika kita malas membersihkan rumah, beginilah jadinya.
Suasana rumah jadi kotor dan tidak nyaman ditempati.Banyak semut, lalat, dan serangga lainnya.
Pakaian yang kotor dan menumpuk juga akan mengundang nyamuk
Ayo kita berlatih membaca dan menyusun kalimat.Bacalah kartu-kartu kata berikut ini.Susunlah menjadi ungkapan petunjuk.
Contoh:
Tempatnya - pada - buanglah –sampah
Susunan kalimat yang benar adalah:
Buangkah sampah pada tempatnya
0 komentar:
Posting Komentar