Rabu, 12 Februari 2020

Tema 6 subtema 3 pembelajaran 1&2

- Februari 12, 2020
Hari/tanggal: Rabu, 12-2-2020
Pembelajaran 1
Tujuan Pembelajaran :
1. Melalui kegiatan membaca dan menyimak isi bacaan siswa mampmengidentifikasi dan menyebutkan ungkapan perintah yang terdapat dalam teks dengan tepat
2. Melalui penugasan, siswa dapat menyampaikan ungkapan perintah dengan tepat.
3. Melalui kerja kelompok, siswa mampu mengidentifikasi bunyi sila ketiga.
4. Melalui kegiatan menyusun potongan gambar siswa mampu menunjukkan simbol sila ketiga dengan tepat.
5. Dengan mengamati contoh dan penjelasan guru siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri karya seni cetak tiga dimensi dari bahan lunak, mengidentifikasi alat dan bahan yang digunakan dan cara penggunaannya, serta langkah-langkah membuatnya dengan tepat.
6. Melalui kegiatan praktik siswa mampu membuat karya seni cetak tiga dimensi dari bahan tanah liat.

Materi Pembelajaran
• Menyebutkan dan menuliskan ungkapan perintah yang terdapat di dalam teks
tentang lingkungan sekolah
• Diskusi tentang sila ke-3 Pancasila dan simbolnya
• Mengenal seni cetak tiga dimensi menggunakan bahan lunak

Sekolahku Bersih dan Sehat
Aku senang belajar di sekolah.
Sekolahku bersih dan nyaman.
Lingkungannya hijau dan asri.
Banyak pohon ditanam di sekolahku.
Setiap hari tanamannya disiram.
Udara di sekolahku menjadi segar.
Ruang kelas di sekolahku juga bersih.
Guruku mengingatkan, jangan buang sampah
sembarangan. Buanglah sampah di tempatnya.
Kami semua bekerja sama menjaga kebersihan.
Tidak ada yang membuang sampah sembarangan.





 



Manakah dari bunyi sila-sila Pancasila berikut
yang merupakan bunyi sila ketiga?

Kemanusiaan yang adil dan beradap
Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksa dalam permusyawaratan perwakilan
Ketuhanan yang maha esa
Keadilan bagi selutuh rakyat indonesia
Persatuan Indonesia













Ayo Berkreasi
Pajangan-pajangan memperindah kelas. Kita bisa memajang hasil-hasil karya kita di kelas.
Di bawah ini beberapa contoh karya yang bisa jadi pajangan kelas.

Kiarya di samping adalah karya tiga dimrnsi
Dari tanah liat
Tanah liat dicetak mengikuti bentuk wadah tertentu











Berikut Urutan cara membuatnya
1.Siapkan adonan tanah liat dan cetakan yang diinginkan








2.Masukan adonan tanah liat ke dalam cetakan hingga penuh






3.Lepaskan tanah liat dari cetakannya







4.Keringkan hasil cetakan tersebut dengan cara dijemur atau dibakar


           
















Hari /Tanggal:
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan menyimak penjelasan dan contoh yang diberikan guru, siswa mampu menunjukkan gerakan berpindah tempat dalam senam lantai dengan tepat.
2. Melalui praktik, siswa mampu melakukan gerakan berpindah tempat pada senam lantai dengan tepat.
3. Melalui kegiatan percakapan, siswa mampu menjelaskan ciri-ciri kalimat ungkapan perintah.
4. Melalui kegiatan melengkapi kalimat, siswa mampu menggunakan kata perintah dengan tepat.

Materi Pembelajaran
• Gerak squat jump dalam senam lantai.
• Melakukan percakapan berisi ungkapan perintah

Sekolah Beni mempunyai lapangan rumput yang hijau.
Siswa-siswa bisa berolahraga dan bermain di sana. Hari ini Beni akan berolahraga di lapangan itu. Udara segar membuat Beni menjadi semangat. Beni dan teman-teman berkumpul di lapangan. Mereka akan berlatih melakukan salah satu gerakan pada senam lantai. Gerakannya isebut squat jump.









0 komentar:

 

BELAJAR BERSAMA © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor