Hari/Tanggal:6-2-2020
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan mengamati gambar, siswa dapat menyebutkan bentuk-bentuk bangun datar yang terdapat pada sebuah rumah dengan tepat.
2. Dengan membaca teks, siswa dapat menyebutkan kalimat ajakan dengan tepat.
3. Dengan membaca teks, siswa dapat menggunakan kata ajakan dalam kalimat dengan tepat.
4. Dengan mengamati gambar, siswa dapat menyebutkan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan bersama-sama dalam menjaga kebersihan di lingkungan rumah dengan tepat.
5. Dengan mengetahui kegiatan-kegiatan kerja sama dalam menjaga lingkungan, siswa dapat menuliskan pengalaman bekerja sama dalakeberagaman di sekitar rumah dengan tepat.
6. Dengan mengamati gambar pengubinan, siswa dapat menentukan bangun datar yang membentuk pola pengubinan monohedral dengan benar.
7. Dengan mengamati gambar pengubinan siswa dapat menyusun berbagai bentuk bangun datar untuk membentuk pola pengubinan dengan benar.
8. Dengan menggunakan bentuk bangun datar yang tersedia, siswa dapamenyusun bangun datar membentuk pola pengubinan monohedral dengan tepat.
9. Dengan menyimpulkan apa yang telah mereka pelajari hari ini, siswa dapat memiliki pemahaman akan keberadaannya sebagai makhluk Tuhayang saling membutuhkan satu sama lain dan perlu memiliki sikap saling menghargai, peduli, jujur, santun dan bertanggung jawab.
Materi Ajar
• Mengamati gambar
• Menggunakan kata ajakan
• Menemukan kegiatan kerja sama di lingkungan
• Menuliskan cerita pengalaman melakukan kegiatan kerja sama di lingkungan
• Mengamati bentuk-bentuk bangun datar yang ada di rumah
• Menyusun bentuk-bentuk bangun datar
Ayo Mengamati
Edo senang memiliki banyak teman di rumah.
Mereka bermain bersama.
Edo mengajak teman-tema nya ke rumah.
Teman-teman Edo sangat senang.
Mereka mengamati rumah Edo yang sangat rapi.
Mereka menemukan bentuk-bentuk yang sering
mereka lihat.
Ayo amati gambar rumah Edo.
Bentuk apa saja yang kalian temukan?
Sebutkan!
Siti sangat suka dengan rumah Edo. Jalan di depan rumah Edo juga bersih.
Menjaga kebersihan jalan dilakukan bersama-sama. Kegiatan apa yang dapat dilakukan?
Kegiatan bersama yang dapat dilakukan agar jalan bersih:
1. _____________________________________________
2. _____________________________________________
3. _____________________________________________
4. _____________________________________________
5 _____________________________________________
Setiap rumah ada bagian-bagiannya. Semua bagian harus selalu bersih.
Amatilah gambar bagian-bagian rumah berikut ini.
Sebutkan nama-namanya.
Sebutkan nama bentuknya.
Tuliskan pada tempat yang tersedia.
……………………………..
………………………………..
……………………………………
0 komentar:
Posting Komentar