Selasa, 08 Oktober 2019

Kisi-kisi Soal PTS Tema 1 Subtema 3&4 (Selasa, 8 Oktober 2019)

- Oktober 08, 2019

YAYASAN AL – AZHAR LAMPUNG
Th. 2019 - 2020
SD AL AZHAR  BANDAR LAMPUNG

Satuan Pendidikan    : Sekolah Dasar
Kelas/ Semester         : I/ I
Tema/Sub Tema        : Diriku /3-4
Jumlah Soal               : 30 Soal 
Tahun Pelajaran       : 2019/2020

TEMA 1 SUBTEMA 3 DAN 4

SUBTEMA 3 dan 4
Mata Pelajaran : PPKN
Kompetensi Dasar:
3.2 Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.3 Memahami keberagaman karakteristik individu di rumah

Indikator :
3.2.28 Menggali informasi tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan menjaga kebersihan tubuh di rumah
3.2.29 Menunjukkan hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan menjaga kebersihan tubuh di rumah
3.2.30  Menyebutkan hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan menjaga kebersihan tubuh dirumah
3.3.1    Menggali informasi tentang ciri khas masing-masing individu di rumah
3.3.2    Menuliskan contoh-contoh kekhasan individu di rumah
3.3.3    Menyebutkan contoh-contoh kekhasan individu di rumah

Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia

Kompetensi Dasar :
3.2 Mengenal kegiatan persiapan menulis permulaan (cara duduk, cara memegang pensil, cara meletakkan buku, jarak antara mata dan buku, pemilihan tempat dengan cahaya yang terang) yang benar.
3.3 Mengenal lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah
3.4 Mengenal kosakata tentang anggota tubuh dan pancaindra serta perawatannya melalui teks pendek (berupa gambar, tulisan, slogan sederhana, dan atau syair lagu)
3.5 Mengenal kosakata tentang cara memelihara kesehatan melalui teks pendek (berupa gambar, tulisan, dan slogan sederhana)
3.11 Mengenal puisi anak/syair lagu (berisi ungkapan sayang, atau persahabatan) yang diperdengarkan dengan tujuan untuk kesenangan.

Indikator :
3.2.1 Menunjukkan gambar cara duduk yang tepat saat menulis
3.2.2 Menunjukkan gambar cara memegang pensil yang tepat saat menulis
3.2.3 Menunjukkan gambar cara meletakkan buku yang tepat saat menulis
3.2.4 Menunjukkan gambar jarak yang baik antara mata dan media menulis
3.2.5 Menunjukkan gambar posisi cahaya yang benar saat menulis
3.3.7 Menunjukkan huruf vokal dalam suatu kata yang terkait dengan merawat tubuhku
3.3.8 Menunjukkan huruf konsonan dalam suatu kata yang terkait dengan merawat tubuhku
3.3.9 Menyusun huruf vokal dan konsonan menjadi kata yang bermakna yang terkait dengan merawat tubuhku
3.3.10  Menunjukkan huruf vokal dalam suatu kata yang terkait dengan aku istimewa
3.3.11 Menunjukkan huruf konsonan dalam suatu kata yang terkait dengan aku istimewa
3.3.12 Menyusun huruf vokal dan konsonan menjadi kata yang bermakna yang terkait dengan aku istimewa
3.4.3    Menunjukkan informasi tentang cara merawat anggota tubuh melalui media gambar, tulisan, slogan, atau lirik lagu
3.4.4    Menunjukkan informasi tentang cara merawat anggota tubuh yangbenar melalui media gambar, tulisan, slogan, atau syair lagu
3.5.1    Menyebutkan kosakata tentang cara memelihara kesehatan dengan tepat
3.5.2  Menjelaskankan makna kata yang berhubungan tentang cara memelihara kesehatan dengan tepat
3.5.3    Memilih kosakata tentang cara memelihara kesehatan dalam suatu kalimat dengan tepat
3.11.1 Mengidentifikasi ungkapan sayang atau persahabatan dalam sebuah puisi/syair lagu yang diperdengarkan dengan tepat

Mata Pelajaran : Matematika

Kompetensi Dasar :
3.3 Membandingkan dua bilangan sampai dua angka dengan menggunakan kumpulan benda-benda konkret.
3.4 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan

Indikator :
3.3.1 Membandingkan banyak benda untuk merawat tubuh.
3.3.2 Membandingkan dan mengurutkan dua bilangan.
3.3.3 Membandingkan dan mengurutkan Bilangan
3.4.1 Mengenal penjumlahan 1 sampai dengan 10.
3.4.2 Menghitung banyak objek yang digabung dari dua kelompok.
3.4.3 Menyelesaikan soal cerita penjumlahan.

Mata Pelajaran : SBdp

Kompetensi Dasar :
3.1 Memahami karya ekspresi dua dan tiga dimensi
3.4 Memahami bahan alam dalam berkarya

Indikator :
3.1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri finger painting sebagai karya ekspresi dua dimensi (meliputi ide/gagasan, tema, obyek, dan komposisi bentuk dan warna)
3.1.2  Mengidentifikasi alat dan bahan untuk membuat karya berupa finger painting
3.1.3  Mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan untuk membuat finger painting
3.1.4  Mengidentifikasi langkah-langkah membuat finger painting
3.4.1 Mengidentifikasi pemanfaatan tumbuhan dalam membuat karya kerajinan (boneka kulit jagung, kartu ucapan motif bunga kering, dan hiasan dari biji-bijian)
3.4.4 Menjelaskan prosedur menjaga sikap berjalan secara lentur dan seimbang dalam rangka pembentukan tubuh melalui permainan sederhana dan atau tradisional

Mata Pelajaran : PJOK

Kompetensi Dasar :
3.4 Memahami sikap dan menjaga keseimbangan yang baik
3.8 Memahami cara menjaga kebersihan bagian tubuhdan pakaian

Indikator :
3.4.1 Sikap berdiri dan keseimbangan

3.8.1 Kebersihan pakaian dan tubuh

0 komentar:

 

BELAJAR BERSAMA © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor