Hari/Tanggal : Selasa/3-3-2020
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati gambar, siswa dapat menyebutkan ungkapan pemberitahuan secara tertulis
yang terdapat pada teks dengan tepat.
2. Setelah membaca teks, siswa dapat menggunakan kata ungkapan pemberitahuan secara
tertulis dengan tepat.
3. Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan gerak dasar melompat dan memutar
sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengenal tempat tinggal hewan
2. Membuat ungkapan pemberitahuan secara tertulis
Tempat Tinggal Hewan
Udin, Edo, dan Beni sedang membaca buku
tentang hewan. Mereka mengamati gambar tempat tinggal hewan. Hewan tinggal di tempat yang
berbeda. Ada hewan yang tinggal di darat. Contohnya ayam, kelinci, dan kucing. Ada hewan
yang tinggal di air. Contohnya ikan. Ada pula hewan yang dapat tinggal di air dan di darat.
Contohnya katak. Namun Udin merasa bingung menentukan tempat tinggal kera.Menurut Beni,
Perhatikan kembali gambar sebelumnya.
Adakah ungkapan pemberitahuan pada gambar
tersebut?
Ada berapa ungkapan pemberitahuan pada gambar
tersebut?
Sebutkan ungkapan pemberitahuan yang ada pada
gambar.
Cobalah menulis ungkapan pemberitahuan agar
pengunjung menjaga kebersihan kolam.
Hari/Tanggal :
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah membaca teks dan mengamati gambar, siswa dapat menunjukkan ungkapan
pemberitahuan secara tertulis dengan tepat.
2. Setelah membaca teks dan mengamati gambar, siswa dapat menanggapi kata ungkapan
pemberitahuan secara tertulis dengan tepat.
3. Melalui kegiatan membaca, siswa dapat menggali informasi tentang aturan merawat
hewan di rumah dengan benar.
4. Melalui kegiatan membaca, siswa dapat menuliskan aturan merawat kelinci di rumah
sesuai teks dengan benar.
5. Setelah membandingkan gambar banyak benda dari dua kumpulan objek yang banyaknya
41 sampai 99, siswa dapat menentukan kumpulan objek yang lebih banyak, lebih sedikit,
dan sama banyak dengan benar.
6. Setelah mengamati, siswa dapat mengurutkan bilangan dari 41 sampai99 dengan benar.
7. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengurutkan bilangan dari kelompok benda
yang banyaknya 41 sampai dengan 99 dari terkecilatau terbesar ,angka dari bilangan
terkecil ke bilangan terbesar atau sebaliknya dengan menggunakan kumpulan benda-
benda konkret dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengenal aturan tentang hewan
2. Menulis peraturan
3. Menanggapi ungkapan pemberitahuan secara tertulis
4. Bermain peran
5. Menghitung banyak benda
Pergi ke Kebun Binatang
Hari minggu Siti dan keluarga pergi ke kebun
binatang.
Siti melihat banyak hewan di sana.
Ada gajah, rusa, jerapah, dan harimau.
Siti ingin memberi makanan pada hewan tersebut.
Tetapi petugas kebun binatang tidak
mengizinkannya.
Hewan memiliki jadwal makan tertentu.
Makanan hewan pun tidak sembarangan.
Siti ingin sekali menyentuh tubuh monyet.
Namun, petugas pun melarangnya.
Petugas melarang pengunjung mendekati hewan
karena berbahaya.
Siti patuh pada peraturan yang ada di kebun
binatang.
Ayo Berlatih
Ayo Berlatih
Ada 9 ekor harimau, 13 ekor beruang, dan 40 ekor
burung.
Hewan yang paling banyak adalah burung.
Hewan yang paling sedikit adalah harimau.
Banyaknya beruang lebih banyak dari harimau,
tetapi lebih sedikit dari burung.
Urutan hewan dari yang paling banyak adalah
burung, beruang, dan harimau.
Urutan hewan dari yang paling sedikit adalah
harimau, beruang, dan burung.
Isilah titik-titik dengan jawaban yang benar.
Ada 35 ekor ulat, 15 ekor kupu-kupu, dan 45 ekor
ikan.
Hewan yang paling banyak adalah ....
Hewan yang paling sedikit adalah ....
... lebih banyak dari ulat.
... lebih sedikit dari ulat.
Urutan hewan dari yang paling banyak adalah
... , ... , dan ...
Urutan hewan dari yang paling sedikit adalah
Bilangan yang paling banyak adalah ...
Bilangan yang paling sedikit adalah...
Urutan bilangan dari yang paling banyak adalah
... , ... , dan ...
Urutan bilangan dari yang paling sedikit adalah
... , ... , dan ...
0 komentar:
Posting Komentar